BackLink memberikan informasi tips kesehatan dan kecantikan, juga seputar lifestyle seperti fashion, gadget, kuliner, dan lain sebagainya.

Cara Setting CVT Honda Vario Techno 125 agar Lebih Kencang


Maniak Otomotif - Cara Setting CVT Honda Vario Techno 125 agar Lebih Kencang, Halo sobat otomotif kali ini admin akan share tentang sesuatu yang baru dan sangat menarik bila dipraktekan, yuk kita simak ulasannya.
Buat kamu para pengguna Honda Vario Techno 125, kali ini ada kabar gembira untuk kamu. Honda Vario Techno 125 kendaraan kesayangan kamu tersebut ternyata bisa memiliki tenaga yang lebih mantap dan maksimal meskipun tidak terlalu banyak perubahan pada bagian mesin, caranya yaitu dengan memaksimalkan settingan pada bagian CVT, berikut informasi lengkapnya.

Ubahan yang dikerjakan juga simpel, hanya melakukan subtitusi part CVT tanpa harus main bubut sana-sini. Hasilnya juga cukup lumayan, motor lebih enak di putaran atas dan bawah setelah melakukan substitusi. 

Langkah awal yang dilakukan, yakni mengganti satu set roller Vario dengan milik Suzuki Skywave. Dengan ubahan ini, berarti berat roller menjadi lebih ringan. Karena roller standar Vario Techno 125 berbobot 18 gram. Sedangkan milik Suzuki Skywave, hanya berbobot 15 gram. Soal ukuran, sama. Tinggal plek tanpa harus mengubah rumah roller.

Pake roller orisinil punya Skywave yang memiliki bobot lebih enteng. Pilih yang orisinil, karena beratnya pasti lebih presisi dibanding roller aftermarket, Daya tahannya juga lebih bagus. Penggantian roller dengan bobot lebih ringan ini, bikin tarikan bawah Vario Techno 125 PGM-FI lebih enteng, akselerasi bisa lebih cepet. Ini bisa terjadi karena roller dengan bobot yang lebih ringan bisa mendorong pully lebih cepat.

Setelah membuat akselerasi mantap, langkah selanjutnya mengakali agar putaran atas tidak terlalu loyo. Penggatian per CVT, jadi rujukan. Untuk bagian ini sebaiknya kamu tetap menggunakan Part subtitusi pabrikan karena daya tahannya yang lebih baik. Salah satu pilihan yang tepat adalah per CVT milik Honda PCX. Pasalnya, part yang dibanderol dengan harga Rp 34 ribu di dealer resmi Honda ini, memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan per standar milik Vario.

Selain lebih panjang, per CVT PCX juga lebih kaku. Meski demikian, masalah pemasangan jangan dipusingkan. Karena per CVT PCX bisa langsung dipasang di CVT Vario tanpa harus ubah apapun. Yang jelas, part asli umumnya memiliki daya tahan dan kinerja yang lebih bagus dibanding part aftermarket. Karena part sudah didesain dan dibuat sesuai dengan kebutuhan berkendara kita sehari-hari.

Lewat penggunaan CVT PCX yang lebih panjang dan lebih kaku ini, bikin putaran atas Vario 125 PGM-FI lebih maksimal. Jadi, seimbang. Motor enak buat diajak stop n go karena akselerasi mantap, tetapi juga tak kedodoran di trek lurus nan panjang.

Demikianlah informasi mengenai Cara Setting CVT Honda Vario Techno 125 agar Lebih Kencang, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Setting CVT Honda Vario Techno 125 agar Lebih Kencang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bie Bie J

1 komentar: